Sabtu, 25 Februari 2012

Tentang Administrasi Pembelajaran PAI SD di Blog Ini

Hari ini saya coba lagi mendownload file Rencana Pembelajaran PAI SD dari blog/situs yang berbeda-beda. Ternyata, isinya (selalu) sama. Page size A4, sehingga jumlah halaman untuk RPP PAI SD KLS 1 Semester 1 saja, 40 halaman lebih. Format numbering dan sub numbering masih belum rapi. Ada konten/isi yang perlu dikoreksi (mungkin salah ketik atau sebab lain). Namun file inilah yang juga saya pakai sebagai bahan (agak) mentah untuk kebutuhan administrasi pembelajaran di sekolah saya. Hanya saja saya mendapatkan filenya dari sekolah (HD PC sekolah/entah sekolah dapat dari mana).
File ini kemudian saya edit menggunakan page size F4 (folio), saya rapikan numbering dan sub numberingnya, huruf (font) saya ubah menjadi Times New Roman, dan sebagainya. Setelah selesai, hasilnya cukup menggembirakan. Jumlah halaman RPP PAI SD Kelas 1 (Semester 1 dan 2) sekarang cuma 53 halaman. Begitu juga dengan file-file yang lain seperti Silabus PAI SD dan Program Semester PAI SD setelah diedit menjadi lebih hemat kertas.
File-file inilah (yang sudah teredit) yang saya upload di blog ini, sebagai referensi bagi rekan-rekan guru PAI SD yang akan melengkapi administrasi pembelajarannya.
Sebagian file yang lain merupakan kreasi saya, format dan sebagainya berdasarkan kebutuhan/kondisi di sekolah saya.
Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. maaf gmn cara aq n3 adm guru pai dari blog panjenengan kang? nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya n3? unduh/download ?
      bisa njenengan pirsani caranya
      di halaman T I P S

      Hapus